Jumat, 01 Juli 2011

BISA SUKSES JIKA


Setiap kita melakukan pekerjaan tujuan utamanya yaitu ingin menggapai kesuksesan. Sukses kata yang mudah diucapkan tapi agak susah untuk diwujudkan. Walau belum sukses saya mencoba berbagi tips sukses dari berbagai informasi yang saya dengar. Agak konyol dan sok tahu memang tapi tak ada salahnya berbagi sedikit ilmu. Berikut tipsnya :
  1. Kerja Keras. Syarat utama untuk sukses yaitu kerja keras, dalam artian harus membanting tulang dan peras keringat. Tidak ada orang yang sukses di dunia kalau dalam hidupnya hanya santai saja. Kerja keras tanpa kenal lelah dan tanpa takut gagal. Thomas Alva Edison anda tahu siapa? Untuk yang menjawab pencipta bola lampu pijar berarti anda orang pintar, karena saya tidak tahu dia siapa. Sang penemu lampu saja membutuhkan percobaan berpuluh kali, dan selama melakukan percobaan dia tidak tidur.
  1. Kerja Cerdas. Syarat selanjutnya yaitu kerja cerdas, ingat kerja tidak hanya membutuhkan tenaga tapi juga membutuhkan otak dalam bekerja dan harus penuh perhitungan. Kalau hanya menggunakan tenaga hanya lelah yang didapat tapi dengan sedikit perhitungan hasil yang didapat lebih melimpah.
  1. Kerja Ikhlas. Setiap melakukan pekerjaan harus dilandasi dengan rasa ikhlas agar nikmatnya berkali-kali lipat. Kerja karena terpaksa rasanya seperti di neraka tapi kalau kerja ikhlas pasti indah rasanya. Kalau bekerja jangan pernah mengharapkan pujian dari manusia karena sifatnya hanya sementara ketika ikhlas pujian datangnya dari Sang Maha Kuasa.
  1. Kerja TuntasKalau kerja harus sampai tuntas, jangan setengah-setangah. Ketika kerja tuntas berarti kita sukses melakukan pekerjaan kita. Jangan pernah dan jangan putus asa menyerah di tengah jalan, kalau ada yang tidak kita tahu jangan ragu untuk bertanya.
  1. Kerja PantasBekerja haruslah sesuai dengan apa yang menjadi target, jangan pernah berlebihan alias lebay dan jangan pula berkurang kadarnya. Ingat kesuksesan kita juga harus memperhatikan nilai yang ada pada masyarakat.
Semoga sedikit ke-SOTOY-an saya berguna sebagai bahan renungan kita bersama. 

2 komentar:

  1. thank you for sharing :) Renungan yg bagus

    BalasHapus
  2. Konsisten yang tinggi.Tak selalu mengikuti aral rintangan dan badai tapi menerpa badai dan bangkit.

    BalasHapus